ArcadeGame OfflineGame OnlineGames

Geometry Dash – game seru bikin kesal

Halo para pembaca yang budiman !! ^^. Beberapa di antara kalian pasti ada yang suka bermain game, apalagi bermain game di smartphone kalian karena kepraktisannya. Tapi, belakangan ini game-game yang ada terkesan membosankan karena memiliki gameplay yang mirip-mirip atau bahkan sama persis. Oke, kali ini saya akan membahas sebuah game di platform android, ios dan pc yang memiliki gameplay unik, tampilannya cukup menarik dan terkesan simple, tapi memiliki kesulitan level yang tinggi, yaitu Geometry Dash.

Geometry Dash adalah sebuah game buatan RobTop Games yang rilis pada bulan Agustus 2013. Game ini gratis untul versi litenya. Game ini bertipe arcade dimana kita akan memainkan sebuah kotak yang harus menghindari segala bentuk rintangan seperti balok dan duri untuk mecapai finish. Terkesan simple kan gameplaynya ^^… eits jangan salah sangka dulu, walaupun gameplaynya terkesan simple, nyatanya tidak sedikit orang yang merasa kesusahan dalam bermain game ini. Saya sendiri sering bermain game ini dan tidak jarang saya merasa jengkel karena tidak bisa mencapai garis finish.

Memangnya seberapa susah sih game ini ? Perlu kalian tahu bahwa di dalam game yang satu ini memiliki beberapa tingkatan level. Tingkatan-tingkatan level yang telah disediakan oleh developer yaitu mulai dari yang termudah easy, kemudian normal, hard, harder, insane, dan demon level sebagai level yang tersusah di game ini. Setiap bermain, kalian akan dihadapi dengan berbagai macam rintangan yang telah dibuat sedemikian rupa sesuai dengan tingkatan levelnya dan jika kalian kalah di tengah permainan, kalian tidak akan bisa melanjutkan permainan lagi dari titik kalian kalah dan harus mengulangi level tersebut dari awal kecuali jika kalian menekan tombol training untuk berlatih dahulu, menyusahkan sekali ya wkwk. Kalian tentunya akan mendapatkan perasaan yang sangat puas jika kalian dapat menyelesaikan level-level yang ada.

Saya sendiri sih hanya bisa menyelesaikan sampai tingkatan level insane dengan usaha yang keras bagai Quda ^^.

Lalu apa saja fitur yang disediakan di dalam game ini ? Tentunya agar game tidak terkesan membosankan, sang developer menambahkan fitur-fitur yang asik. Fitur-fitur itu contohnya kalian dapat mengubah warna dan bentuk icon kotak yang telah tersedia di game. Tentunya untuk mendapatkan berbagai macam bentuk dan warna, kalian harus menyelesaikan misi-misi yang ada seperti menamatkan sebuah level, mengumpulkan diamond, mengumpulkan coin, dan masih banyak lagi. Dan lebih serunya, game ini tidak menyediakan fitur membeli sebuah barang dengan uang asli atau sahasa singkatnya in app purchase. Dengan tidak adanya in app purchase, kalian hanya dapat mengandalkan skill jari kalian untuk mendapatkan icon yang kalian inginkan, lebih menantang kan hehe.

Selain itu, ada fitur-fitur yang lebih menarik yang akan kalian dapatkan jika kalian membeli full version game ini. Fitur-fitur yang kalian akan dapatkan seperti kalian dapat membuat level kalian sendiri sesuai yang kalian inginkan dengan lagu kalian sendiri yang sangat banyak yang telah disediakan oleh developer. Selain itu kalian dapat mencoba untuk menamatkan level buatan orang lain juga yang telah dirilis.

Secara keseluruhan, game ini cukup menarik dan menantang walaupun terkadang cukup membuat kesal ^^. Overall, dengan harga Rp 24.000 rupiah game ini cukup worth it untuk dimiliki. Jikalau kalian tidak ingin membelinya, tapi tetap ingin mencobanya, kalian dapat mendownload versi trialnya secara gratis. Selain versi trial, tersedia pula versi lainnya yang juga gratis di Google Play Store.

Oke sekian dulu ulasan tentang game seru yang satu ini, silakan tinggalkan komentar kalian mengenai game ini. Saya memohon maaf apabila ada kesalahan kata dan kesalahan dalam memberikan informasi. Terima kasih para pembaca yang budiman !! ^^

Jika kalian ingin mendownload game ini, silakan klik link yang ada di bawah ini

Android : Geometry Dash full version di sini
Android : Geometry Dash lite version di sini
IOS : Geometry Dash di sini

Tags

Related Articles