Game OfflineGamesSports

I’m Ping Pong King :) Main Game Ini Jika Bosan

Hai readers !! ^^ setelah kemarin saya membahas sebuah game offline yang ngeselin yaitu geometry dash. Kali ini saya akan membahas sebuah game offline lagi yang lebih simple dan sama-sama bikin ngeselin sebenernya, tapi tetep asik buat dimainin. Game yang akan saya bahas kali ini judulnya adalah I’m Ping Pong King buatan dari Orangenose Studio.

 

Developer

Sedikit identitas tentang game I’m Ping Pong King. Game ini adalah game bergenre sport yang dibuat pada bulan Mei 2018 kemarin dan telah mendapat update pada Juli 2018. Game ini dapat kalian mainkan di platform android dan ios secara gratis dengan mendownloadnya sebesar 40 Mb saja. Untuk link download akan saya berikan pada akhir artikel ini. Sedikit info mengenai developer dari game ini. Developer dari game ini sendiri adalah Orangenose Studio yang merupakan developer game handal yang sudah banyak merilis game-game minimalis dengan gameplay yang menarik dan cukup menantang untuk dimainkan. Game-game yang telah dirilis oleh Orangenose Studio misalnya yang paling terkenal adalah Tricky Test 2 yang merupakan salah satu top free trivia game di Google Play Store, kemudian ada Hardest Game Ever 2, dan masih banyak lagi game besutan developer ini.

 

Story & Gameplay

Dari kedua contoh game besutan Orangenose Studio yang sudah saya jelaskan tadi, sudah jelas bahwa semuanya merupakan game dengan tampilan simple dan minimalis dengan gameplay yang menantang. Sama halnya dengan game I’m Ping Pong King ini. Di dalam game ini kalian akan berperan sebagai seorang amatiran dalam ping pong. Cara memainkan game ini pun cukup mudah, kalian hanya cukup menekan tombol di bagian kiri untuk memukul bola pada bagian kiri meja ping pong, dan menekan tombol pada bagian kanan untuk memukul bola pada bagian kanan meja ping pong. Dalam game ini juga kalian diharuskan untuk mengalahkan level-level yang ada mulai dari level 10 hingga level 1.

Kok levelnya terbalik sih ? kan harusnya dari level 1 sampai 10… nah pemberian urutan level yang terbalik dari 10 sampai 1 ini maksudnya adalah urutan rank dari tiap musuh yang akan kalian hadapi. Penamaan setiap level pada game ini juga menurut saya unik. Pada level 10 kalian akan menghadapi ‘Little Brother’ kalian, kemudain di level 9 kalian akan menghadapi ‘My Grandma’, begitu seterusnya kalian akan menghadapi ‘School Best’, ‘Town Best’, ‘Trump’, ‘USA no 1’, sampai level 1 yang menjadi level tersulit yaitu ‘PingPong King’. Cukup unik kan ^^

Loh kok cuman 10 level sih ? gaasik nih cuman sedikit :(… eits jangan menggampangkan game yang satu ini dulu. Walaupun hanya memiliki 10 level saja, nyatanya game ini memiliki kesulitan yang tinggi. Di dalam game ini, kalian dituntut untuk berkonsentrasi penuh dalam permainan. Walaupun cara memainkan game ini terkesan simple dan seadanya, tidak fokus/meleng sedikit aja kalian dari layar hp kalian pasti akan kalah. Untuk mengalahkan level-level yang ada, kalian harus mencetak skor yang telah ditentukan. Pada level 10 sampai 6 kalian wajib mendapat 3 skor sebelum musuh mecapai 3 skor terlebih dahulu. Kemudian pada level 5 ke atas, kalian wajib mencapai 5 skor sebelum musuh mendapat 5 skor terlebih dahulu. Setelah kalian berhasil menamatkan game ini, kalian pun akan mendapat gelar ‘Ping Pong King’ di dalam game ini. Pada level 10 sampai 6, mungkin kalian dapat mengalahkan musuh dengan cukup mudah. Namun, pada level 5 ke atas, kesulitan musuh sudah mulai meningkat karena musuh akan semakin cepat dalam bereaksi. Selain semakin cepat bereaksi, musuh juga akan melakukan gerakan-gerakan yang dapat menipu mata kita sehingga kita menjadi tidak fokus dan akhirnya kalah. Tips dari saya sih jangan lihat pergerakan musuh, tetapi fokus saja pada gerakan bola. Tips ini menurut saya cukup membantu dalam permainan. Walaupun membantu, fokus tetap menjadi kunci kemenangan dari game ini. ^^

O iya sedikit tambahan. Setelah kalian berhasil mengalahkan 10 level yang ada, maka akan terbuka 6 level tambahan yang diberi nama ‘Orangenose Tournament’. Pada 6 level ini, penamaannya pun dibuat sesuai nama tim Developer Orangenose Studio, mulai dari ‘Programmer Jeff’, ‘Artist Chelsea’ (bukan Chelsea Islan XD), ‘Marketing Rose’, ‘Manager Tracy’, ‘Producer Leon’, dan ‘Orangenose All Staff’ yang menjadi level terakhir di dalam game ini. Perlu diingat juga pada 6 level ini pula tingkat kesulitan akan bertambah dari level-level sebelumnya. Intinya tetap jaga fokus kalian okee ^^

 

Grafik & Sound

Oke sekarang kita beralih ke bagian grafik. Menurut saya game sport yang satu ini sengaja di desain dengan simple, minimalis, dan bertemakan flat animation yang tidak banyak menggunakan efek-efek berlebihan. Walaupun simple, alur game ini dapat dengan mudah dimengerti dan dimainkan. Alur itu dapat kita lihat dari level yang kita lawan yang awalnya kita melawan ‘Little Brother’ sampai ‘Orangenose All Staff’. Selain itu, flat animation yang ada juga sangat bagus dan rapi. Pergerakan animasi saat memukul bola, pergerakan pemain ke kanan dan ke kiri, sampai detail kecil seperti transisi, animasi saat kalah & menang, dan pantulan bola dapat dieksekusi dengan sangat memuaskan.

Beralih ke bagian sound, tidak ada yang spesial di bagian ini. Sound atau lagu yang disediakan memiliki karakter suara unik, cerah dan menyenangkan. Untuk sound ini udah sesuai lah dengan tema flat pada game ini. Sayangnya, lagu pada game ini hanya ada 1 saja yang akan membuat kita merasa bosan jika didengarkan terus menerus.

 

Fitur-fitur Game

Untuk fitur sendiri tidak banyak yang dapat kita nikmati. Di dalam game ini hanya menyediakan 1 jenis mode permainan saja seperti yang sudah saya jelaskan di bagian gameplay tadi. Di bagian pengaturan pun dibuat sangat minimalis, kita hanya dapat mengatur on/off lagu, share facebook, rate app, credits, tutorial memainkan game, dan non ads.

Berbicara soal ads atau iklan, di dalam game ini terdapat iklan di bagian bawah app yang menurut saya kehadiran ads ini tidak sebegitu mengganggunya. Jika kalian tidak ingin terganggu oleh iklan yang ada, kalian dapat membeli versi berbayar dari game ini sebesar Rp 25.000. Saran saya sih jika kalian tidak punya dana yang cukup untuk membeli versi non-ads nya, kalian bisa mematikan koneksi internet kalian agar ads tidak muncul. Tips yang murah meriah haha XD

 

Spesifikasi yang dibutuhkan

Karena game ini memiliki grafis flat animation yang simple dan tidak memerlukan banyak tenaga untuk memainkannya, maka spesifikasi yang dibutuhkan pun tidaklah tinggi. Menurut saya smartphone dengan rentang harga 1 jutaan pun tetap bisa memainkan game ini dengan lancar, contohnya seperti Xiaomi Redmi 5A. Untuk versi android yang dibutuhkan, game ini membutuhkan spesifikasi android 4.1 Jelly Bean ke atas. Pastinya di tahun 2018 ini smartphone android yang bertebaran sudah memiliki versi android yang lebih baru. Untuk IOS, game ini memerlukan spesifikasi versi ios 8.0 ke atas.

 

Kesimpulan

Menurut saya, game yang mendapat rating 4.3 dari 5 di Google Play Store ini layak untuk kalian nikmati di waktu selo kalian. Di samping pengaturan yang minim, sound yang hanya seadanya, dan adanya ads yang buat sebagian orang terasa mengganggu, game ini menawarkan tampilan grafis yang simple, dan gameplay mudah dimengerti dan pastinya asik untuk dimainkan.

 

Link download

Silakan klik link yang ada di bawah untuk mendownload game ini

link Android

link IOS

baca juga artikel games lainnya di sini

Oke saya rasa sekian dulu obrolan kita tentang game I’m Ping Pong King ini. Bagaimana menurut kalian soal game yang satu ini ? silakan berikan komentar dan saran kalian di kolom komentar di bawah !! Terima kasih ^^

Tags

Related Articles