JogjaTravel

Malioboro – Tempat Wisata Khas Jogja

Hai readers !! ^^. Jika kalian mendengar kata Jogja, pasti dong kalian tahu malioboro juga. Tempat yang satu ini sangat terkenal sampai ke luar kota. Memang apa sih yang membuat tempat ini sebegitu terkenalnya bahkan sampai ke luar kota ?

Malioboro adalah tempat yang menjual berbagai macam hal, terutama kerajinan khas jogja. Kerajinan-kerajinan yang ada pun bermacam-macam seperti batik, kaos bertulisan jogja, sendal, gelang kalung tradisional, dan masih banyak lagi. Menarik kan ^^

Untuk dapat menuju malioboro, kalian dapat menggunakan berbagai macam alat transportasi pribadi dan transportasi umum. Jika kalian menggunakan kendaraan pribadi, kalian bisa parkir di sebuah gedung parkir yang berada di utara daerah malioboro atau di gang yang ada di malioboro dan bagi kalian yang menggunakan transportasi umum seperti Trans Jogja, kalian bisa turun di halte atau shelter yang ada di malioboro. Kalian tidak perlu khawatir biaya transportasi trans jogja mahal, karena hanya dengan membayar uang sebesar Rp 3.500,- saja per orang kalian dapat naik trans jogja sepuas kalian sepanjang hari. Super duper murah ^^.

Oke, setelah kalian sampai di malioboro, kalian akan disambut oleh pemandangan malioboro yang indah dengan suasana yang cukup ramai oleh pengunjung. Kalian akan melihat trotoar yang lebar, bersih, dan telah tersedia pula kursi kursi taman yang cukup banyak. Selain ada tempat duduk yang banyak, di pinggir trotoar juga ada banyak penjual makanan dan minuman. So, kalian tidak perlu khawatir jika merasa lelah saat berjalan nanti, kalian tinggal pesan makanan dan minuman kemudian duduk saja di kursi yang telah disediakan sambil menikmati suasana malioboro ^^. Kalian juga dapat berfoto-foto ria di malioboro, karena spot yang disediakanpun cukup menarik. Di malioboro juga terdapat mall yang cukup terkenal, yaitu mall malioboro yang selalu ramai pengunjung.

Oh iya, saya sering dengar kabar burung, kalian dapat menggunakan bahasa jawa jika kalian ingin mendapatkan harga barang-barang, makanan dan minuman yang lebih murah di malioboro. Ingat ini hanya kabar burung ya, saya tidak bisa memastikan kebenarannya ^^.

Jikalau kalian ingin berjalan-jalan dengan cara yang unik, kalianpun bisa mencoba untuk menaiki kuda atau andong. Kalian harus menyiapkan uang kurang lebih sebesar Rp 80.000,- untuk dapat berkeliling malioboro menggunakan andong ini.

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi di awal, malioboro adalah tempat jualan barang-barang kerajinan khas jogja, makanan minuman, dan wisata andong. Di malioboro ini juga skill tawar menawar kalian dilatih agar kalian mendapatkan barang-barang dengan harga yang cukup murah. Selain itu, di dekat malioboro juga tersedia tempat wisata lain seperti museum benteng vredeburg dan taman pintar

Baca juga artikel Museum Benteng Vredeburg

Secara keseluruhan, Malioboro menawarkan suasana yang indah dan ramai, kemudahan akses transportasi, fasilitas yang bagus, spot foto yang indah, dan barang-barang yang menarik dengan catatan kalian memiliki skill tawar menawar untuk mendapatkan barang dengan lebih murah. Dari semua kelebihan dan kekurangan yang saya sebutkan, malioboro tetaplah menjadi wobjek wisata yang menarik untuk kalian kunjungi.

Oke sekian dulu ulasan saya mengenai objek wisata jogja yang terkenal ini. Saya mohon kritik dan saran pembaca jika terdapat kesalahan kata-kata dan informasi yang saya sampaikan pada artikel ini. Terima kasih !! ^^

Tags

Related Articles

Check Also

Close